Șobolăneală à la Tudor Simota

Tikus Tudor Simota

Tikus Tudor Simota

Tikus, istilah yang tidak ada di DEX, tetapi dihidupkan kembali oleh profesional industri Tudor Simota.

Hari ini, wawancara beberapa jam muncul di ruang publik dengan Tudor Simota, di mana ia menunjukkan perilaku yang meragukan dan pada saat yang sama menunjukkan peran dan visinya dalam ONJN.

Banyak isu yang bersifat kriminal dan sejauh ini hanya sebagian dari wawancara yang muncul di media. Dalam wawancara, dia membuat tuduhan yang tidak berdasar dalam bahasa yang tidak layak untuk seorang pegawai negeri.

Di bawah ini adalah reaksi dari beberapa dari mereka, sisanya akan mempresentasikan sudut pandang mereka di periode berikutnya.

Sumber yang dekat dengan ONJN mengatakan bahwa niat Dirjen Ditjen Pengawasan dan Pengendalian adalah untuk mengalihkan perhatian publik (dan tidak hanya) pada serangkaian masalah yang berpotensi kriminal yang menumpuk dari waktu ke waktu dan menjadi perhatiannya. .

Kejutan kami adalah bahwa Mr Simota telah memilih untuk mencela dirinya sendiri dan secara terbuka mengkonfirmasi bahwa presiden yang tidak mengikuti arahannya akan diterima dengan permusuhan, bahkan sampai memblokir institusi tersebut jika kepentingannya dirugikan.

Pernyataannya tidak meninggalkan ruang untuk interpretasi:
Kami mengutip dari wawancara:
– Apakah Anda menolak untuk melakukan tugas Anda dan menandatangani peta arah yang Anda koordinasikan selama lebih dari sebulan?
– Ya, saya ditegur untuk itu. Dari situlah sanksi itu berasal. Itu salah dan saya akan memenangkannya di pengadilan, karena sanksi diberikan untuk kelalaian dan perbuatan yang saya lakukan, sehingga untuk berbicara, memasukkan kode administrasi untuk penolakan yang tidak dapat dibenarkan, dan saya dibenarkan. Saya telah membenarkan Anda dan saya telah menulis bahwa saya tidak akan menandatangani dokumen apa pun dari manajemen sampai saya mendapatkan penilaian sesuai dengan ketentuan hukum yang dibuat.”

Dengan kata lain, kebuntuan kelembagaan yang dibuat oleh Direktur Jenderal adalah disengaja dan direncanakan, menolak untuk memenuhi perannya dalam ONJN dan untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai alat pemerasan terhadap kepemimpinan.
Apakah penolakan ini telah menimbulkan kerugian bagi negara atau bagi operator dan siapa yang bertanggung jawab atas mereka masih harus dilihat.

Kontrol yang dilakukan atas bawahan juga tidak disembunyikan, sebaliknya dinyatakan dengan penekanan dan kebanggaan:
Kami mengutip, sekali lagi dari wawancara:
“- Benarkah Anda mengancam dalam pertemuan dengan kepala dinas teritorial bahwa mereka akan menerima nilai yang tidak memadai, jika mereka tidak menjalankan perintah Anda?
– Saya satu-satunya manajer umum lembaga yang memberikan perintah tertulis dan semua orang berlaku seperti yang saya katakan, bukan karena saya ingin, tetapi karena hukum mewajibkan saya. Jadi, pertemuan apa yang kita bicarakan? ”.

Mungkin tidak salah, berdasarkan pernyataan hari ini, untuk menginformasikan publik tentang undang-undang yang memungkinkan Direktur Jenderal mengeluarkan, di bawah ancaman, perintah kepada inspektur bawahan.

Tetapi manajer umum Simota juga menghidupkan nama panggilan yang digunakan untuk pertama kalinya oleh nama-nama terkenal lainnya dalam kepemimpinan negara seperti mantan Wakil Perdana Menteri Sorin Grindeanu, nama panggilan yang tersisa dalam sejarah bahasa Rumania, seperti “tikus”, untuk mengkarakterisasi tindakan pimpinan ONJN.

Di sini, seperti yang saya katakan dalam pembukaan informasi ini, adalah reaksi dari beberapa orang yang menjadi sasaran pidato kasar General Manager Tudor Simota.

Reaksi Senator Liviu Dumitru Voiculescu – Presiden PNL Olt tidak lama muncul di halaman Facebook-nya:

“Sekali lagi, nama saya adalah alasan frustrasi beberapa karakter, tersentuh oleh kebanggaan mereka sendiri oleh keputusan yang membuat mereka kehilangan posisi yang mereka dambakan. Dan sekali lagi, nama saya adalah bagian dari subjek beberapa artikel pers yang, dalam mengejar audiens, melanggar aturan jurnalistik paling dasar yang membutuhkan objektivitas dan ketidakberpihakan. Tanpa merinci (saya akan melakukannya jika saya diminta, secara deontologis, suatu sudut pandang), saya akan menekankan, bagaimanapun, tepat waktu:
– Saya sama sekali tidak ikut andil dalam keputusan Kepala Pemerintahan untuk mencabut pengangkatan seorang tokoh, apapun jabatannya, dalam memimpin suatu lembaga. Kekuatan pengaruh yang telah diberikan kepada saya adalah sebuah dongeng yang akan menyanjung jika mengandung unsur nyata minimal.
– Saya tidak bertujuan dan tidak menekan untuk memperoleh jabatan tinggi khusus untuk saya atau untuk partai politik yang saya ikuti.
– Saya tidak berpartisipasi dengan cara apa pun dalam tindakan terlarang yang diduga sebagai bagian dari aktivitas operator perjudian. Ini adalah bidang yang saat ini asing bagi saya, tidak memiliki implikasi pribadi, profesional, atau keuntungan.
– Saya tidak bersalah dengan cara apapun merampas jabatan pimpinan ONJN yang diinginkan Pak Simota selama 5 hari. Saya juga tidak bisa berempati dengan karakter yang secara terbuka mengungkapkan frustrasi dan ketidakpuasan dengan ukuran pemecatannya, menyebabkan kerusakan citra yang serius pada orang lain tanpa menghadirkan argumen yang dapat dibuktikan.

Oleh karena itu saya menantang Pak Simota untuk secara terbuka membenarkan pernyataan fitnah yang dia buat setelah pemecatannya, segera setelah dia akan berpikir dengan bijak dan memahami alasan yang mungkin mendesak seorang Kepala Pemerintahan untuk segera kembali tentang keputusan untuk menunjuk seseorang ke posisi manajemen. “

Reaksi lain datang dari Dan Alexandru Ghiță – Presiden ROMBET yang menjawab pertanyaan reporter portal berita playresponsibly.ro.

“Reporter: Apakah Anda bagian dari kelompok yang dimanipulasi dari bayang-bayang oleh senator PNL Liviu Voiculescu? Apa hubungan Anda dengan anggota parlemen?

Saya belum melakukannya dan saya bukan bagian dari kelompok mana pun dan saya tidak dimanipulasi oleh siapa pun. Tuduhan Pak Simota adalah kebohongan biasa, yang mungkin akan membenarkan pemecatannya setelah hanya 4 hari. Pemecatannya kemungkinan merupakan hasil evaluasi terhadap pekerjaannya di ONJN. Saya akan merujuk tuduhan palsu ini ke pengadilan, dan Tuan Simota akan memiliki kesempatan untuk mengukur pelatihan hukumnya dan memberikan bukti untuk mendukung tuduhannya.

Reporter: Apakah tujuan kelompok untuk memberikan meriam keuangan melalui pecan, seperti yang dikatakan Pak Simota?

Pernyataan Pak Simota sangat lucu dan menunjukkan sekali lagi betapa sedikitnya dia memahami peran dan sarana yang dia miliki dalam kapasitas resmi yang masih dia pegang. Jika ada indikasi bahwa kegiatan semacam itu direncanakan, saya berharap mereka telah mengambil langkah-langkah yang diwajibkan oleh undang-undang dan telah memberi tahu semua badan yang berwenang. Jika dia hanya melontarkan tuduhan tanpa penutup, saya harap dia siap menjawab secara perdata dan pidana.

Reporter: Menurut Anda apa yang menyebabkan pemberhentian presiden, yang terjadi pada 16 Juni?

Saya tidak memiliki informasi tentang alasan di balik keputusan perdana menteri untuk mencopot Pak Alin Teodor dari posisi presiden ONJN.

Wartawan: Tahukah Anda bahwa Pak Simota melaporkan situasi di dalam ONJN kepada para pengambil keputusan politik, yang kemudian membuat keputusan untuk memenggal kepala presiden?

Pak Simota selalu bersikap bermusuhan terhadap usulan Presiden. Saya tidak tahu tentang laporan yang dia kirimkan ke luar institusi, tetapi ada kemungkinan pengangkatannya sebagai presiden untuk jangka waktu 4 hari adalah hasil dari presentasi kebenaran yang terpotong dan tindakan fitnah yang membawanya ke garis depan. Pak Teodor dan timnya, ini menjadi satu-satunya perhatian Pak Simota sejak pengangkatan Pak Teodor. Pemecatannya setelah jangka waktu yang begitu singkat dapat diartikan bahwa pembuat kebijakan telah mempelajari fakta tentang pekerjaan Pak Simota di Kantor dan telah mempertimbangkan bahwa mempertahankan dia di pos ini akan menjadi kesalahan besar.

Reporter: Dia mengklaim bahwa Anda tidak memiliki program apa pun ketika Anda menjalankan institusi (dari posisi konselor, dalam kasus Anda), dan istilah yang digunakan terkait dengan aktivitas semua orang adalah “benar-benar tidak kompeten”. Apakah Anda memiliki program? Jika demikian, apa itu?

Sebagai kepala staf, saya berusaha mendukung presiden dan tim manajemen dalam menerapkan strategi presiden. Tujuan utamanya adalah untuk mengatur dan memantau kegiatan di masa yang sangat sulit, mengingat epidemi COVID-19, memberikan dukungan kepada otoritas yang lebih tinggi dalam mengadopsi dan menerapkan langkah-langkah yang dikeluarkan untuk mencegah penyebaran SARS-CoV2.

Sebagai Direktur Jenderal Direktorat Pengawasan dan Pengendalian, Pak Simota telah mengambil sejumlah langkah mengejutkan yang harus diselidiki oleh badan-badan yang berwenang. Terlepas dari pandangannya yang keras, Simota tidak memiliki wewenang untuk menilai mana dari bosnya yang kompeten dan mana yang tidak, atau untuk menilai apakah strategi pemerintah tertentu tepat atau tidak. Dia akan memiliki kesempatan untuk membuktikan keahliannya yang memproklamirkan diri di bidang apa pun, terutama di bidang hukum, di pengadilan, mengingat saya akan menuntut pertanggungjawabannya atas semua pernyataan fitnah yang menyangkut saya.

Reporter: Apakah Anda “tikus”, seperti yang dikatakan Pak Simota?

Sebagai penulis istilah ini (tikus nn), Pak Simota sepertinya punya detail tentang kegiatan ini. Saya tidak dapat menyangkal bahwa sepertinya istilah itu cocok untuknya. Dia akan memiliki kesempatan untuk menentukan di depan pengadilan apa yang dia maksud dengan menghubungkan istilah ini dengan orang yang bertanda tangan di bawah ini.

Kami mengingatkan Anda bahwa Tuan Tudor Simota diangkat sebagai Presiden ONJN dan diberhentikan hanya setelah 5 hari, dua di antaranya adalah hari libur, dan Casino Life & Business Magazine adalah badan pers pertama yang secara terbuka memberitahukan ketidaksesuaian penunjukan ini!

Baca beritanya DISINI.

Sumber foto: tangkapan layar playresponsibly.ro

Author: Henry Martinez