Orang Rumania yang memenangkan lotre 14 kali

Orang Rumania yang memenangkan lotre 14 kali

Orang Rumania yang menang

Orang Rumania yang memenangkan lotre 14 kali – seorang akuntan yang menemukan algoritma yang sempurna dan menerapkannya di seluruh dunia.

tefan Mandel memukul beberapa negara dengan tiket lotere yang dia mainkan. Petenis Rumania itu menjadi pemenang terbesar sepanjang sejarah.

Tidak banyak yang diketahui tentang Stefan Mandel. Rumor terbaru adalah bahwa dia masih tinggal di rumah liburan di sebuah pulau tropis di Vanuatu. Jelas, dia memiliki kehidupan yang tenang dan dia berkata bahwa dia “pensiun” dalam kemuliaan dari lotere setelah tiketnya memenangkan hadiah besar 14 kali.

Kisahnya dimulai pada tahun 60-an, tahun-tahun di mana pria yang bersemangat tentang matematika hidup cukup keras di Rumania yang ditaklukkan oleh komunisme. Dia memutuskan untuk bermain lotre dengan harapan hidupnya akan berubah.

Meskipun Anda lebih mungkin memenangkan medali Olimpiade daripada memenangkan lotre, Mandel melanjutkan untuk menganalisis karya tentang kemungkinan yang ditulis oleh Leonardo Fibonacci yang terkenal pada abad ke-13.

Setelah bertahun-tahun penelitian, Mandel menulis sebuah algoritma yang disebutnya “kondensasi kombinatorial.” Dia mengatakan bahwa dia selalu bisa menebak 5 dari 6 nomor pemenang dalam undian lotre. “Saya seorang ahli matematika akhir pekan, seorang akuntan dengan terlalu banyak pendidikan. Tetapi matematika yang diterapkan dengan benar dapat menjamin keberuntungan”, kata Mandel pada tahun 1994, dalam satu-satunya wawancara yang diberikan kepada media Rumania, yang diterbitkan di Ziarul Bursa.

Pada tahun 1964, pria itu membuat pukulan besar pertamanya dan memenangkan hadiah utama di Rumania. 78.783 lei mewakili kekayaan nyata, mengingat dia bekerja untuk beberapa ratus.

Dengan uang tersebut ia diduga menyuap orang-orang penting dan berhasil kabur dari negara tersebut. “Kemenangan pertama saya ini lebih karena keberuntungan. Namun, uang yang saya peroleh memberi saya kesempatan untuk melarikan diri dari negara itu. Saya tidak akan memberi tahu Anda bagaimana saya melarikan diri, bahkan sekarang setelah bertahun-tahun”, kata tefan Mandel untuk majalah “Night & Day” pada tahun 1992.

Dia berkeliaran di Eropa selama beberapa tahun, kemudian menetap di Australia, di mana dia mengubah algoritmenya menjadi bisnis. Dia dengan cepat mengerti bahwa bahkan jika dia membeli semua varian yang mungkin dengan harga 6 dari 40, yaitu jumlahnya 3.838.380, hadiah yang ditawarkan lebih dari apa yang harus dia bayar, ditambah pajak terkait.

Kecuali bahwa, pada kenyataannya, dia tidak punya uang ini. Jadi dia mendirikan sindikat lotre di mana beberapa investor masuk. Dan segera setelah lotere nasional mencapai jackpot yang mengesankan, mereka muncul. Ini adalah bagaimana dia akan memukul 12 kali lainnya, tetapi juga pada 400.000 kesempatan lain, hadiah yang lebih kecil.

Baca selengkapnya di sini…

Author: Henry Martinez