Hak untuk berserikat, proyek pendidikan khusus untuk siswa

Hak untuk berserikat, proyek pendidikan khusus untuk siswa

Hak untuk berserikat

Hak berserikat, proyek pendidikan khusus untuk siswa di Sektor 2, dijalankan oleh ISMB2 dan Asosiasi Permainan yang Bertanggung Jawab.

Inspektorat Sekolah Sektor 2, bermitra dengan Asosiasi Permainan yang Bertanggung Jawab, mengadakan lokakarya “Hak untuk Berserikat” di Perguruan Tinggi Nasional “Mihai Viteazul” di Sektor 2. Pertemuan tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Internasional Hak Anak dan ditujukan bagi siswa dari satuan pendidikan di Sektor 2 Ibukota, dari kelas 7 hingga kelas 12, dengan tujuan mendorong mereka untuk memiliki semangat asosiatif dan inisiatif untuk mengembangkan rasa kewarganegaraan dan terlibat dalam masyarakat dan dalam proyek utilitas sosial.

Acara ini didukung, melalui sesi dialog interaktif dengan anak-anak, oleh dokter ternama Cristian Andrei, spesialis neuropsikiatri anak dan remaja serta psikolog dan psikoterapis dari Responsible Gaming Association, Petronela Nederi.

Keduanya berbicara kepada sekitar 400 siswa dari satuan pendidikan di Sektor 2 Ibukota tentang peran mereka dalam masyarakat dan hak atas kebebasan berkumpul dan berserikat. Hak yang diabadikan dalam Piagam Uni Eropa tentang Hak Fundamental, yang memungkinkan anak-anak dan orang dewasa untuk mempromosikan, bersama dengan orang lain, tujuan pribadi mereka, untuk memobilisasi perubahan positif dalam masyarakat, untuk berpartisipasi dalam kegiatan sipil dan untuk mempertahankan fundamental hak dan kebebasan mereka.

“Kehidupan sosial adalah motivasi kita hidup. Tidak ada manusia yang hidup sendirian. Anak-anak generasi sekarang sangat berbakat dan mampu melakukan sesuatu yang berguna bagi kehidupan mereka dan masyarakat, dan melalui acara ini saya sangat ingin mereka menyadari betapa banyak hal menarik yang dapat mereka lakukan bersama. Nasihat saya kepada anak-anak dan remaja adalah berkumpul, berbicara, membuat rencana dan gagasan, dan berjuang untuk itu. Jika masing-masing dari mereka percaya pada sesuatu, memiliki visi dan bertemu dengan dua atau tiga orang lagi yang juga memiliki ide, mereka layak untuk dipraktikkan. Kelompok tidak boleh dibentuk hanya untuk hal-hal negatif, membuat onar, menghancurkan, mencuri, tetapi untuk membangun sesuatu untuk diri mereka sendiri, orang yang mereka cintai dan untuk masyarakat”, kata Dr. Cristian Andrei, ahli saraf, ditambah dengan Petronela Nederi , psikolog dan psikoterapis: “Energi dari orang-orang muda ini dan pertemuan semacam itu sangat menginspirasi kami, kami melihat dengan senang dan kagum bahwa mereka kreatif, spontan, memiliki keberanian dan memiliki banyak informasi. Sangat menyenangkan melihat betapa bersemangatnya mereka untuk menegaskan diri mereka sendiri dan menjadi suara untuk generasi mereka, tetapi terutama untuk membela tujuan dan hak mereka, elemen terpenting dalam hubungan satu sama lain.”

Corina Ceama, inspektur sekolah untuk manajemen kelembagaan di Inspektorat Sektor 2, dan Ovidiu Iosif, direktur eksekutif dari Responsible Gaming Association, hadir pada acara tersebut, yang menekankan pentingnya partisipasi anak-anak dan remaja dalam kehidupan publik.

“Bagi kami, Inspektorat Sekolah Sektor 2 dan staf pengajar pada umumnya, proyek semacam itu sangat penting karena dengan cara ini kami dapat berdiskusi secara terbuka dan dalam suasana informal dan santai dengan para siswa, mengetahui apa kebutuhan mereka dan untuk mendorong mereka untuk mengenal diri mereka sendiri, untuk mengeksplorasi, untuk berani. Ini hanyalah langkah pertama dari sekian banyak rencana yang telah disiapkan Inspektorat Sektor 2 untuk siswa di unit pendidikan di sektor tersebut, dan saya senang bahwa bersama dengan Asosiasi Permainan yang Bertanggung Jawab kita dapat memikirkan proyek yang berguna untuk pengembangan mereka. ” , kata Corina Ceama, pengawas sekolah untuk kelembagaan manajemen di Inspektorat Sektor 2.

“Hak berserikat dapat dilihat dari berbagai sudut. Masyarakat Rumania terkadang cenderung individualistis, dan karena itu mungkin kami tidak tampil dengan baik. Untungnya, kita berada dalam transformasi berkelanjutan, dan generasi muda sekarang memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan multinasional dan Rumania, sehingga jika mentalitas bekerja dalam tim diciptakan sejak usia dini, itu akan aman, dengan aman. semua orang jauh lebih baik setelah itu. The Responsible Game Association dengan senang hati menambah portofolio program pendidikannya, seperti program Majority Trained, dan proyek unik yang dirancang khusus untuk mereka ini, untuk merayakan hari ini. Kami menemukan di Inspektorat Sektor 2 dukungan dan mitra yang sangat baik yang kami harap dapat mengimplementasikan sebanyak mungkin proyek pendidikan yang bermanfaat bagi anak-anak dan remaja”, kata Ovidiu Iosif, direktur eksekutif dari Asosiasi Permainan yang Bertanggung Jawab.

“Kami senang menjadi tuan rumah acara ini. Hak untuk berserikat, topik yang sangat sedikit dieksplorasi, tetapi sangat penting, seperti kata pepatah >. Adalah baik untuk mengetahui bahwa asosiasi juga menarik tanggung jawab terhadap kelompok di mana seseorang masuk, dan identitas kelompok itulah yang mendefinisikan anak-anak kita” – Prof. Liliana Zaschievici, direktur Perguruan Tinggi Nasional “Mihai Viteazul”.

Lokakarya “Hak untuk Berserikat” adalah bagian dari kemitraan yang disimpulkan oleh Inspektorat Sekolah Kota Bucharest – Sektor 2 dan Asosiasi Permainan yang Bertanggung Jawab, kemitraan untuk implementasi di sekolah menengah Sektor 2 Ibukota pendidikan nasional program “Entrenat de Majorat ”, dikembangkan dan dijalankan oleh Asosiasi Permainan yang Bertanggung Jawab. Kemitraan tersebut bertujuan untuk menginformasikan, meningkatkan kesadaran dan mendidik remaja dari sekolah menengah di Sektor 2 Ibukota tentang penerapan sikap bertanggung jawab terhadap jenis hiburan yang ditujukan untuk orang dewasa, dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana remaja harus bereaksi terhadap godaan mereka dan apa adalah risiko keterlibatan dalam kegiatan yang tidak sesuai dengan tingkat perkembangan psiko-sosial mereka
Sesi “Pelatihan Utama” pertama yang dilaksanakan berdasarkan komitmen ini berlangsung pada bulan November di Sekolah Tinggi Ekonomi “Hermes”, Sekolah Tinggi Teknik “Edmond Nicolau”, dan Sekolah Tinggi Teoretis “Traian” di Sektor 2, di mana Dr. Cristian Andrei bertemu dengan sekitar 300 siswa kelas X-XII.

Baca beritanya DI SINI.

Author: Henry Martinez